Kliksatu.com
Informasi Berita Terkini Hari Ini
BerandaNasionalGus Yaqut Dapat Wejangan dari Gus Mus: Jangan Korupsi

Gus Yaqut Dapat Wejangan dari Gus Mus: Jangan Korupsi

Sabtu, 26 Desember 2020 - 10:57 AM | 165 lihat
Gus Yaqut Dapat Wejangan dari Gus Mus: Jangan Korupsi
Gus Yaqut Dapat Wejangan dari Gus Mus: Jangan Korupsi

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu KH Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus, Kamis (25/12) setelah Gus Yaqut meninjau malam misa Natal di Gereja Blenduk.

Seperti dilansir Jawapos.com menyebutkan, dalam pertemuannya dengan Gus Mus di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Leteh, Rembang yang digelar secara tertutup. Ada pesan yang disampaikan Gus Mus kepadanya.

“Pertama, harus amanah,” kata Gus Yaqut seusai pertemuan.

Kedua, Gus Yaqut diberi pesan oleh Gus Mus untuk menghindari perilaku korupsi dan kolusi. Kemudian, melihat latar belakang masyarakat Indonesia yang berbeda, Gus Mus juga berpesan untuk merangkul semua pihak agar memiliki perasaan yang sama terhadap Indonesia.

Agar negara ini lebih baik dan lebih maju maka kita harus mencintai Indonesia. Dengan mencintai Indonesia maka cita-cita pemerintah akan mudah tercapai.

Melalui akun facebook-nya, Gus Mus pun memberikan penjelasan singkat soal pertemuannya dengan Yaqut. Dia mengungkapkan, di tengah banyaknya ucapan selamat kepada keponakannya itu, masih banyak yang beranggapan bahwa jabatan menteri tersebut merupakan anugerah.

“Syukur, Yaqut sendiri tidak (menganggap jabatan menteri sebagai anugerah, Red). Dia sadar bahwa jabatan itu amanah dan tanggung jawab,” kata Gus Mus.

Dengan begitu, ia berdoa semoga Yaqut mampu melaksanakan amanah dan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya.

Setelah bertemu Gus Mus, ia beranjak ke Sarang untuk mengunjungi Najih MZ. Gus Yaqut menyampaikan tujuan silaturahimnya adalah untuk meminta nasihat dan arahan program kerja ke depan.

“Kami mengadakan kunjungan dan sowan ke beliau-beliau untuk memohon nasihat dan arahan, apa yang sebaiknya kami lakukan untuk kemajuan bangsa,” ujar Gus Yaqut.

Sebelum silaturahmi ke beberapa ulama, sekitar pukul 07.30 WIB Jumat pagi (26/12), ia berziarah terlebih dahulu ke kakeknya, Bisri Mustofa.

Penulis:
Editor: Redaksi